Menang di Sirkuit Silverstone, Lewis Hamilton Dihujat Netizen

Pada gelaran F1 di Sirkuit Silverstone kemarin, Lewis Hamilton, sang pembalap tuan rumah, berhasil meraih podium dan memangkas selisih poin dari Max Verstappen. Namun, di balik keberhasilannya ada banyak drama yang tersaji dan mewarnai kasta nomor satu balapan mobil ini.

Balapan F1 Inggris 2021 dibuka dengan crash Max Verstappen pada lap pertama. Saat bersaing ketat dengan Lewis Hamilton, terjadi senggolan keras yang bikin mobil Max melintir.

Mobil Verstappen mengalami kerusakan suspensi sehingga berakhir menghantam dinding pembatas trek dengan cukup keras. Verstappen harus keluar balapan lebih awal, red flag berkibar dan balapan dihentikan untuk evakuasi mobil RB16B-nya.

Beruntung, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Verstappen dan sang pembalap bisa keluar Rumah Sakit Coventry malam harinya. “Keluar dari rumah sakit setelah semua pengecekan bagus,” cuit Max lewat akun Twitter-nya.

“Terima kasih buat semuanya atas semua pesan baik yang dikirimkan dan doa-doa terbaiknya,” tutur pembalap asal Belanda ini.

“Bersyukur aku baik-baik saja. Tapi sangat kesal karena ditabrak seperti itu. Penalti yang diberikan tidak membantu kami dan tidak adil untuk sebuah pergerakan berbahaya Lewis di trek,” ungkap pembalap bernomor 33 ini.

“Melihat selebrasi (Hamilton) seperti itu saat masih di rumah sakit adalah sebuah rasa tidak menghargai dan sikap yang tidak sportif tapi kami akan move on,” tegas Verstappen.

Crash ini membuat raihan poin Verstappen didekati Hamilton di kejuaraan.

Kini Hamilton hanya tertinggal 8 poin saja dan crash ini sangat merugikan Verstappen.

Max Verstappen mengeluarkan kekesalannya ke Lewis Hamilton. Netizen pun tidak tinggal diam melihat ketidakadilan yang menimpa Max Verstappen. Banyak orang memang menilai bahwa Lewis Hamilton tidak punya hati dan sangat buruk sportivitasnya. Banyak meme bertebaran yang membela Max Verstappen dan menilai bahwa Lewis Hamilton sangat kelewatan. Berikut ini salah satu meme yang kami anggap sangat menarik.

Disamakan Chick Hicks dari Cars karena sama-sama curang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *