Lama Hanya Menjadi Test Rider, Dani Pedrosa Siap Balap Lagi di MotoGP

Ada kabar yang lumayan bagus untuk para penggemar Dani Pedrosa. Orang yang bisa dibilang sangat berjasa atas banyaknya prestasi yang dapat diraih tim Red Bull KTM Factory Racing ini akan tampil kembali di gelaran MotoGP Styria 2021 dengan status “Wildcard”.

Terkait kembalinya “The Little Samurai” kami ketahui berdasarkan kabar yang disampaikan Red Bull KTM Factory Racing dikutip dari MotoGP.com, Selasa (20/07/2021). FYI, pembalap berkebangsaan Spanyol ini memilih pensiun pada akhir 2018 lalu saat usianya menginjak 33 tahun. Namun, jauh sebelum pensiun, Pedrosa sudah meraih beberapa gelar juara, yaitu gelar juara dunia pada GP125 (2003) serta GP250 (2004 dan 2005). Di kasta tertinggi balap motor, Dani Pedrosa memang belum pernah meraih gelar juara dunia, tetapi ia terbilang pembalap yang cukup berprestasi bersama Honda Repsol. Setelah pensiun, “The Little Samurai” pun bergabung dengan KTM sebagai pembalap penguji.

Dani Pedrosa langsung jadi pion penting dalam pengembangan RC16, hingga berhasil membuat para pembalap KTM meraih podium. Hal itu terbukti pada MotoGP 2020 lalu, saat KTM berhasil meraih 8 podium dan 3 kemenangan. Bahkan, pada paruh pertama MotoGP 2021, KTM juga sudah mengantongi 3 podium dan 1 kemenangan. Setelah kerja kerasnya terbukti, “The Little Samurai” hendak mengambil jatah “Wildcard” di MotoGP Styria 2021.

Dani Pedrosa mengaku bahwa menjadi bagian dari proyek KTM di MotoGP adalah hal yang menarik dan bisa menambah pengalaman. “Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik yang kami bisa. Dan saya akan kembali balapan untuk memberi perspektif berbeda dibandingkan dengan tes normal,” ucap Pedrosa.

Ia menjelaskan, mentalitas untuk memacu motor di sirkuit saat balapan jelas berbeda jika dibandingkan saat sesi pengetesan. Dengan demikian, Pedrosa dapat lebih memahami permintaan para rider KTM terkait pengembangan fitur teknis motor dalam menghadapi berbagai sesi maupun situasi.

“Menonton dari rumah saya dapat merasakan peningkatan pada motor. Tapi untuk lebih memahami, saya akan mencobanya langsung,” lanjutnya. Semoga hadirnya Pedrosa di seri balapan besok akan menambah keseruan balapan seri Styria 2021.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *