Mick Schumacher Berharap Sukses Jadi Juara seperti Ayahnya

Di gelaran F1 Australia 2022, Mick Schumacher kembali balapan setelah absen di F1 Arab Saudi karena kecelakaan. Menjelang F1 Australia 2022, ia ingin meniru Max Verstappen jadi juara dunia F1.

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Mick Schumacher, yang saat ini membela tim Haas, sudah bersahabat sejak semasa kecil dengan Max Verstappen.

Keduanya adalah anak pembalap F1, Michael Schumacher dan Jos Verstappen.

Max Verstappen, bisa dibilang, meraih gelar juara dunia F1 pertamanya tahun lalu secara kontroversial pada balapan terakhir di F1 Abu Dhabi, karena keputusan race director Michael Masi yang merugikan Lewis Hamilton, yang kala itu sedang berjuang untuk meraih juara dunia F1 kedelapan.

Namun, Mick Schumacher yakin teman lamanya itu pantas mendapatkan kemenangannya.

“Jelas, saya senang padanya. Dia layak mendapatkannya,” kata Mick Schumacher seperti dikutip dari  RacingNews365.

“Ia telah berkecimpung dalam olahraga untuk beberapa waktu, dan ia selalu melakukannya dengan baik, jadi menarik untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan untuknya, juga untuk saya,” imbuhnya.

Ditanya apakah dia percaya sebagai seorang anak pembalap F1 bahwa dia dan Verstappen akan menjadi pembalap F1 yang sukses, Mick Schumacher menambahkan, “Saya pikir saya tidak akan berharap, sebagai anak-anak saat itu, bahwa ini akan kejadian. Tetapi saya tidak menyerah pada mimpi itu, aku berada di di situ!”

Mick Schumacher berharap bisa menjadi juara dunia F1 seperti max Verstappen, tetapi menyadari bahwa dia mungkin harus pindah ke salah satu tim terbesar.

“Tujuannya adalah untuk melakukannya dengan baik, dalam setiap bentuk dan segala cara, untuk menampilkan diri Anda ke tim-tim yang berpotensi besar, sehingga Anda dapat membuat lompatan ke depan,” ujarnya.

Akhir pekan ini, untuk pertama kalinya Mick Schumacher balapan di F1 Australia yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Pembalap Jerman ini memulai debutnya di balap F1 tahun lalu bersama tim Haas dan saat itu Australia tidak menggelar balapan karena Covid-19.

Mick tahun ini berpartner dengan Kevin Magnussen yang juga anak pembalap F1 Jan Magnussen, setelah mendadak ditunjuk tim Haas sebagai pengganti Nikita Mazepin yang dipecat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *