Aleix Espargaro Pecahkan Rekor Pribadi dan Aprilia di MotoGP Argentina 2022

Di luar perkiraan banyak orang, pembalap tim Aprilia Racing Aleix Espargaro berhasil menang balapan MotoGP Argentina 2022 pada hari Minggu (3/4) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Start dari pole position, Aleix Espargaro berhasil menang meskipun sempat dilewati oleh Jorge Martin sejak awal balapan.

Pada enam lap terakhir, Aleix Espargaro memberikan tekanan ke Jorge Martin hingga akhirnya merebut kembali posisi terdepan dan melenggang ke garis finis duluan.

Ini jadi kemenangan pertama buat Aleix Espargaro di MotoGP.

Bahkan, ini adalah kemenangan pertama buat pembalap asal Spanyol ini sepanjang kariernya di Grand Prix. Gelar ini berhasil ia raih pada balapannya yang ke-200 di kelas MotoGP.

Agak aneh memang, tetapi Aleix Espargaro memang benar-benar sama sekali belum pernah meraih kemenangan sejak debut di kelas 125 cc pada akhir musim 2004 silam.

Selain itu, kemenangan ini juga jadi yang pertama buat Aprilia di era MotoGP.

Posisi podium tiga berhasil diamankan oleh Alex Rins, yang berhasil lolos dari kejaran rombongan pembalap di belakangnya.

Sementara itu, di belakangnya ada Joan Mir, kemudian ada Pecco Bagnaia yang berhasil membalikkan penampilan buruknya kemarin dengan finis lima besar pada balapan.

Sayangnya pemenang MotoGP 2021 Fabio Quartararo hanya sanggup finis ke-8 pada balapan ini.

Quartararo sama sekali tak bisa berkutik untuk bisa mengejar rombongan depan dan hanya berkutat dipapan tengah.

Berikut hasil balap MotoGP Argentina 2022:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *