Korlantas Siap Amankan Mudik Lebaran 2022

Baru-baru ini, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, dalam acara Rakornas mengklaim pihaknya siap menggelar Operasi Ketupat 2022 di tahun ini.

Hal itu diungkapkan Firman di Hotel JW Marriott, Embong Malang, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Adapun, kegiatan ini dihadiri oleh Dirlantas Polda seluruh Indonesia.

Firman meminta seluruh Polri serta jajarannya yang bertugas agar mempersiapkan tugas pengamanan pada masing-masing tugasnya.

Dengan ini persiapan dilakukan mulai dari persiapan masyarakat yang akan mudik hingga penyiapan informasi.

“Hari ini kita sengaja kumpulkan para direktur-direktur pelaksana khususnya direktur lalu lintas yang akan ditindaklanjuti oleh mereka kepada jajaran di lapangan,” kata Firman melalui keterangan resminya, Kamis (24/3/2022).

“Hal-hal mulai dari penyiapan, yaitu penyiapan informasi, penyiapan masyarakat yang akan mudik, dan kendaraan yang akan digunakan, sampai pada penyiapan kita selaku petugas akan ditugaskan,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan pihak kepolisian siap sedia dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Hal ini dapat dilihat pada saat momentum lebaran dan hari raya lainnya.

“Kegiatan-kegiatan momentum Lebaran seperti ini memang kita sangat berat sekali dan kemudian pada akhirnya kita juga mengapresiasi bagaimana kerja berat dari pihak kepolisian yang dilapangan untuk menjalankan komitmen,” kata Budi.

Budi berharap masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran untuk melakukan vaksinasi ketiga.

Dengan melakukan vaksinasi ketiga, masyarakat mempermudah pihak kepolisian dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Kita harapkan masih ada waktu sampai dengan pelaksanaan mudik nanti masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang ketiga atau vaksinasi booster,” ujarnya.

“Dengan demikian diharapkan apa yang dilakukan pak presiden nanti akan mempermudah tugas-tugas kepolisian terutama dengan nantinya juga dibantu dari perhubungan untuk menjalankan tugas di lapangan,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top