Pada MotoGP Qatar 2022, Tim Balap “Indonesia” Menjadi Juara

Indonesia bisa berbangga, setidaknya kebanggaan tersebut jelas dimiliki para pemilik brand yang merk miliknya bisa terpampang pada motor juara seri balap MotoGP Qatar 2022. Di luar ekspektasi banyak orang memang, tetapi Enea Bastianini, pembalap tim Gresini Racing yang juga bisa disebut Tim Indonesia karena banyak sponsor produk dari Indonesia, berhasil memenangkan balapan MotoGP Qatar 2022, Mingu (6/3) malam.

Memulai balapan dari tempat kedua dan sempat tercecer di awal balapan, Enea Bastianini perlahan mengejar ketertinggalannya dan merangsek naik.

Enea Bastianini sempat melewati pertarungan ketat dengan Marc Marquez, sebelum akhirnya melewati Brad Binder dan mengejar Pol Espargaro yang memimpin balapan sangat lama.

Dengan kombinasi jenis ban soft-medium, Bastianini berhasil melewati Pol Espargaro yang kewalahan memakai kombinasi ban soft-soft pada lima putaran terakhir.

Dengan aksinya yang sangat gigih, Bestia berhasil meraih kemenangan pertama kali di kelas premier MotoGP sejak menjadi rookie tahun 2021 lalu.

Pemenang MotoGP Qatar 2022 itu memberi kemenangan pertama buat Gresini Racing setelah terakhir kali tim ini menang pada GP Portugal di tahun 2006 lalu.

Podium kedua berhasil direbut Brad Binder dari tim KTM yang tampil konsisten sejak awal balapan.

Binder berhasil mencuri kesempatan saat Pol Espargaro melaju melebar saat ditekan Bastianini.

Bahkan sebenarnya Binder sempat mencoba mendekati Bastianini di tikungan terakhir sebelum akhirnya harus puas finis kedua.

Sementara itu Marc Marquez yang tampil menjanjikan di awal balapan harus puas finis kelima.

Marquez mendapat tekanan kuat dari Aleix Espargaro selama lima lap terakhir dan akhirnya harus melepas posisi keempatnya.

Di belakang Marquez ada duo Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, yang berhasil meraih posisi ke-6 dan ke-7.

Meski gagal bertarung untuk podium, Suzuki berhasil menunjukkan potensinya di trek lurus dan mampu mengimbangi top speed Ducati.

Sayang sekali buat pemenang MotoGP 2021, Fabio Quartararo, tidak kuasa untuk unjuk gigi dengan motor Yamaha YZR-M1 dan hanya sanggup meraih posisi ke-9.

Sementara Jorge Martin yang berhasil meraih pole position malah mengalami petaka setelah bersenggolan dengan Pecco Bagnaia dan keduanya mengalami crash pada awal lap 13.

Berikut hasil balap MotoGP Qatar 2022:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top