Marquez Bertekad Bisa Tampil Penuh di MotoGP 2022 dan Memenangkannya

Para penggemar MotoGP pasti sudah tidak sabar karena musim balap MotoGP 2022 akan kembali dimulai akhir pekan ini. MotoGP Qatar sudah dipastikan sebagai putaran pembuka. Salah satu pembalap yang memiliki banyak penggemar di Indonesia, Marc Marquez, akan menjalani balapannya secara penuh satu musim.

Setelah Valentino Rossi pensiun, predikat salah satu pembalap yang paling berpengalaman di grid MotoGP 2022 jatuh ke tangan Marc Marquez.

Di samping Andrea Dovizioso (tim WithU Yamaha RNF) yang memasuki tahun ke-15 dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang akan berkiprah di tahun ke-12, Marc Marquez akan menjalani musim kesepuluhnya di kelas MotoGP.

Musim baru membawa peluang baru bagi tim Repsol Honda yang diperkuat Marc Marquez dan Pol Espargaro yang mengandalkan Honda RC213V baru dalam satu musim penuh.

Khusus bagi Marc Marquez, setelah dua tahun tidak full balapan, terutama di 2020 karena cedera, kini ia bertekad untuk kembali meraih gelar juara dunia.

Pembalap Spanyol ini memiliki tujuan paling tidak satu kali lagi mendapatkan gelar.

Lalu bagaimana dengan kompetisi di MotoGP 2022 yang akan dimulai akhir pekan ini di sirkuit Losail, Qatar?

“Setelah apa yang kami atasi baru-baru ini, motivasi saya untuk memulai musim sangat besar, kami telah melalui sesuatu yang sulit dan sekarang saatnya untuk menikmati,” kata Marc Marquez dalam siaran resmi tim Repsol Honda.

“Tapi bukan sekadar menikmati naik motor, menikmati berkompetisi dan menikmati pertarungan di depan lagi,” imbuhnya menjelang seri pertama di MotoGP Qatar 2022.

“Ini adalah tahun kesepuluh saya di kelas MotoGP dan sekarang saya salah satu yang paling berpengalaman di kelas, ada banyak pesaing baru tetapi tujuannya masih sama: berjuang untuk kejuaraan dunia,” ujarnya.

Juara dunia MotoGP enam kali ini mengaku akan balapan dengan motor baru, jadi perlu melihat bagaimana performanya di Qatar.

“Tetapi kami telah membangun basis yang baik dan saya menantikan akhir pekan dan balapan lagi. Ini akan menjadi balapan pertama saya di Qatar sejak 2019, tapi saya siap. Mari kita mulai musim ini!” pungkas pembalap berusia 29 tahun ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top