Hasil Balap MotoGP Indonesia 2022 dan Klasemen MotoGP 2022 Sementara

Pada hari Minggu, 20 Maret 2022, pembalap tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira, berhasil memenangkan balapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika yang berlangsung dengan kondisi basah.

Oliveira menang setelah memulai balapan dari posisi ketujuh dan melewati pertarungan dengan beberapa pembalap di rombongan depan.

Pembalap asal Portugal ini mampu mempertahankan konsistensi dari awal hingga akhir, dan akhirnya memenangkan trofi yang langsung diserahkan oleh Presiden Jokowi.

Posisi kedua berhasil diamankan pemenang MotoGP 2021, Fabio Quartararo, yang memulai lomba dari pole position.

Quartararo sebenarnya sempat keteteran di awal balapan, tetapi perlahan ia menemukan ritmenya kembali hingga akhirnya berhasil merebut posisi kedua.

Rider Yamaha ini sebenarnya sempat mencoba mengejar Oliveira di 4 lap terakhir, sayangnya Oliveira masih terlalu cepat di atas kondisi trek basah ini.

Hasil ini sangat bagus buat sang juara dunia MotoGP 2021 ini karena sebenarnya YZR-M1 agak kesulitan di kondisi basah.

Di belakang El Diablo, ada sang partner, Johann Zarco, yang memenangkan pertarungan ketat hingga lap terakhir dengan Jack Miller.

Alex Rins melengkapi posisi lima besar, setelah sempat ikut bertarung demi podium bersama beberapa pembalap di depannya.

Balapan perdana kelas premier MotoGP di Sirkuit Mandalika ini sempat tertunda karena cuaca buruk.

Untungnya setelah menunggu beberapa jam, balapan bisa dimulai kembali dengan lancar.

Kondisi treknya yang masih basah tapi sudah lebih baik dari sebelumnya.

Sayang sekali pada fans di sirkuit, Marc Marquez mundur dari balapan ini setelah kecelakaan yang dialaminya di sesi pemanasan, konon kabarnya ia sempat mengalami gegar otak.

Karena mengalami gegar otak yang cukup serius, Marquez dinyatakan tidak boleh berpartisipasi pada balapan di sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

Berikut hasil balapan MotoGP Indonesia 2022:

Setelah berhasil menang pada seri MotoGP Indonesia 2022, Miguel Oliveira berhasil membawa namanya terangkat hingga berada di jajaran atas klasemen sementara MotoGP 2022.

Saat ini, Oliveira berada di peringkat empat klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin dari yang didapatnya di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Enea Bastianini yang finis ke-11 masih mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Pembalap Gresini Racing ini mendapat tambahan lima poin, dan kini memimpin klasemen dengan total 30 poin.

Sementara di belakang Bastianini ada rekan Oliveira di tim Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, yang kini mengoleksi 28 poin.

Raihan Binder dan Oliveira di dua seri balap awal MotoGP 2022 ini membuat pabrikan KTM menguasai klasemen konstruktor dan tim saat ini.

Awal yang bagus buat pabrikan KTM di MotoGP 2022, di bawah kepemimpinan bos baru Francesco Guidotti.

Sementara itu pembalap tim Monster Energy Yamaha sekaligus pemenang MotoGP 2021, Fabio Quartararo, yang meraih podium dua di Sirkuit Mandalika, kini menempati peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2022. Capaiannya kali ini tentu terus menjaga asanya untuk berusaha mempertahankan gelar.

Untuk lebih jelasnya, berikut klasemen sementara MotoGP 2022:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top