Tips Penting di Kala Musim Hujan: Merawat Bagian Mur Roda Mobil

Sekarang, seperti sudah kita ketahui bersama, musim hujan telah tiba, sudah pasti mobil Anda akan sering kotor.

Salah satu komponen mobil yang sering kotor adalah sela-sela mur pada roda mobil.

Mur roda mobil yang kotor ini jika didiamkan ternyata bisa membuat bagian drat muncul karat.

Hal ini bisa terjadi karena air yang mengendap dan mengering di bagian sempit mur roda dengan pelek mobil. Intinya, musim hujan seperti ini rawan mur roda ditumpuki karat.

Sebaiknya Anda melakukan perawatan pada bagian mur roda mobil seminggu sekali. Jika mobil Anda sering kali kehujanan, mur roda harus rutin dibersihkan.

Cara melakukan perawatan ke mur roda mobil tidaklah sulit. Anda bisa membersihkan bagian mur roda dengan membuka mur roda dan memberikan cairan penetran yang disemprotkan ke bagian drat.

Penetran ini bisa membuat karat tidak bertambah banyak. Karat atau korosi di drat mur roda bisa membuat mur macet saat dibuka. Oleh karena itu penting untuk diperhatikan kondisinya agar tidak muncul karat yang lebih banyak.

Akan lebih baik bagi mobil Anda jika setiap mobil Anda habis kehujanan segera dibilas dengan air bersih dan keringkan bagian sela-sela mur roda.

Oleh karena itu, mudah-mudahan Anda semua tidak menyepelekan komponen mur roda. Bagian yang satu ini sangat penting untuk dibersihkan. Bagian sela-sela mur roda mobil yang bebas kotoran dan korosi akan memudahkan Anda saat nanti Anda butuh untuk mengganti roda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top