Valentino Rossi dan Pecco Bagnaia Diapresiasi Presiden Italia

Baru-baru ini, Valentino Rossi berkesempatan hadir dalam pertemuan bersama Presiden Republik Italia, Sergio Mattarella.

Hal itu dalam rangka pertemuan kehormatan antara Federasi Motor Italia (IMF) dan pemerintah Italia di Quirinal Palace, Italia.

Valentino Rossi hadir bersama kekasihnya, Francesca Sofia Novello, pada pertemuan penting ini sebagai perwakilan dari IMF.

Tak cuma Rossi, di sana ada juga sang murid Francesco Bagnaia dan bos Ducati Gigi Dall’Igna beserta beberapa pejabat IMF.

Kemudian ada juga Antonio ‘Tony’ Cairolli, superstar MXGP yang juga pensiun bersamaan dengan Valentino Rossi tahun ini, dan beberapa atlet balap lain dari berbagai kategori.

“Pertemuan luar biasa di mana Presiden Mattarella memahami betapa bernilainya sisi olahraga dan sisi sosial dari olahraga motor di Italia,” ungkap Presiden IMF, Giovanni Copiol, seperti yang dikutip dari Paddock-GP.

Dalam pidatonya, Presiden Mattarella banyak membahas soal pensiunnya The Doctor.

Sang presiden cukup akrab dengan aksi-aksi Rossi yang terkenal di Italia.

Hadirnya Rossi dan Cairolli sebagai penanda bahwa era keduanya di dunia balap Italia telah berakhir, di mana pembalap muda seperti Pecco-lah yang akan meneruskan perjuangan sang senior.

“Ini adalah pertemuan emosional di tempat sebagus Quirinal. Kata-kata dari Presiden sangat berarti dan aku bahagia bisa berpartisipasi di event ini,” ujar Rossi.

 Pada acara ini, Rossi juga memberikan kenang-kenangan berupa helm kepada Presiden Mattarella.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top