Tips Cara Menghilangkan Noda Cat & Menyamarkan Baret Terserempet Mobil Lain.

dr-oto-baret-di-mobil_februari

Otomania, dalam berkendara sering tanpa sengaja mobil kita diserempet pengendara lain, atau pada saat parkir tanpa kita sadari mobil kita telah terserempet mobil lain. Pada kasus seperti ini,  mobil yang menyerempet umumnya meninggalkan warna cat yang menempel pada cat mobil Kita. DR OTO akan memberikan tips cara menghilangkan cat mobil lain yang menempel pada cat mobil kita sekaligus mengurangi efek baret yang terjadi akibat gesekan sbb:

BAHAN :

  1. Turtle Wax Rubbing Coumpound ( Step 1 )
  2. Turtle Wax Polishing Coumpound ( Step 2 )
  3. Turtle wax Metalic Car Wax / Turtle wax Ice pasta ( Step 2 )
  4. Kain perca dari bahan kaos (Dijual ditoko cat).
  5. Kain microfiber.
  6. Sponge applicator.

CARA PENGERJAAN :

  1. Bersihkan daerah baret dari kotoran debu dan lumpur dengan air dan sabun kemudian lap hingga kering.
  2. Poles daerah yang baret dengan Turtle wax Rubbing Coumpound (Step 1) menggunakan kain perca dan gosok hingga cat mobil lain yang menempel hilang kemudian bersihkan.
  3. Haluskan baret dengan memoles Turtle Wax Polishing Coumpound (Stpe 2)dengan menggunakan kain perca pada daerah yeng telah di poles dengan Rubbing Coumpound tadi hingga terlihat halus dan cat kembali berkilau.
  4. Finishing dengan memoles Turtle Wax Metallic Car Wax / Turtle Wax Ice Paste dengan menggunakan applicator sponge kemudian diamkan beberapa saat hingga wax kering kemudian bersihkan dengan kain microfiber.

Agar warna cat tidak belang dengan sisi lainnya sebaiknya di poles semua bagian panel yang terkena baret terutama mobil bercat putih atau hitam.

Demikian tips DR OTO kali ini semoga bermanfaat.

The post Tips Cara Menghilangkan Noda Cat & Menyamarkan Baret Terserempet Mobil Lain. appeared first on DR OTO.