Kabar Terkini Sirkuit Mandalika Sudah Sampai Mana?

Hingga saat ini, Selasa 21 Juli 2021, pengerjaan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berlanjut. Proses percepatan juga terus dilakukan agar Sirkuit Mandalika yang sudah mencapai 80,02 persen pengerjaan bisa masuk tahap homologasi. Namun, baru-baru ini, salah satu perwakilan Dorna yang enggan disebut namanya menegaskan aspal trek harus siap pada akhir Juli 2021.

“Permukaan aspal trek seharusnya sudah siap pada akhir Juli, tetapi yang lainnya tidak akan siap pada November,” ucap perwakilan Dorna dikutip dari paddock-gp.com. Oleh karena itu, progresi terkait pengerjaan jadi tanda tanya bagi perwakilan Dorna dan beberapa media luar seperti paddock-gp.com.

“Kami perlu segera menjawab karena kami harus mengelola logistik untuk merencanakan,” lanjut perwakilan Dorna. Di sisi lain, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan proses homologasi bisa berlangsung pada akhir Juli atau awal Agustus 2021. MGPA pun selalu melakukan update kondisi pengerjaan sirkuit agar masyarakat dan penggemarMotoGP tahu progres terbaru dari Sirkuit Mandalika.

“Progres pekerjaan konstruksi Sirkuit Mandalika telah mencapai 80,02 persen dengan kemajuan pengaspalan lintasan yang sudah dilakukan kurang lebih 7.860 meter dari total 8.120 meter,” tulis Instagram/@themandalikagp.

Tahap pengaspalan kedua untuk segmen pertama juga sudah dilakukan sejak Sabtu 3 Juli 2021 dan dilanjut ke segmen berikutnya. Lantas bisakah proses pengerjaan sirkuit selesai sebelum WorldSBK Indonesia 2021 berlangsung pada November 2021 mendatang?

Salah seorang pejabat senior Dorna menjelaskan bahwa pihak MGPA lebih tahu cara terbaik agar sirkuit segera selesai pengerjaannya.

Agar tidak menerka-nerka, lebih baik kita nantikan saja kabar terbaru dari MGPA mengenai progres Sirkuit Mandalika. Mari kita doakan agar Sirkuit Mandalika, yang seharusnya akan menjadi salah satu sirkuit kebanggaan Indonesia, segera bisa selesai dan segera mampu mengehelat banyak gelaran balap internasional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *