Marc Marquez Cedera, Stefan Bradl Bakal Beraksi Lagi di Seri MotoGP Algarve 2021

Baru-baru ini Honda Repsol memutuskan bahwa Stefan Bradl akan kembali menjadi pembalap pengganti Marc Marquez yang absen di MotoGP Algarve 2021 akhir pekan ini. Marc Marquez tidak bisa tampil di gelaran balap mendatang karena juara dunia MotoGP itu sempat cedera otak.

Setelah meraih dua kemenangan berturut-turut pada balapan sebelumnya di MotoGP Amerika dan Emilia Romagna, Marc Marquez harus absen di seri ke-17 ini.

Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sedang latihan motocross di hari Sabtu (30/10/2021) yang membuatnya mengalami gegar otak ringan.

Posisinya di gelaran MotoGP Algarve nanti akhirnya kembali digantikan oleh test rider Honda, Stefan Bradl yang akan balapan untuk yang kelima kalinya musim ini.

Bagi Stefan Bradl tahun ini kesempatan ketiga sebagai pembalap pengganti Marc Marquez, selain dua balapan bersama Team Honda HRC.

Keempat penampilan Stefan Bradl sebelumnya telah menghasilkan poin dengan finis di urutan ke-11 di Qatar, hasil terbaiknya sejauh ini.

Balapan di Portimao menyimpan kenangan indah bagi pembalap Jerman ini, ketika tampil bagus dengan finish di tempat ketujuh pada tahun 2020 bersama tim Repsol Honda.

Kembali menjadi pembalap pengganti, Stefan Bradl berharap Marc segera pulih dan dia bisa segera kembali ke trek.

“Saya tidak sabar untuk balapan lagi karena Portimao adalah sirkuit yang menyenangkan, di mana kami mendapatkan hasil yang bagus menjelang akhir tahun 2020,” kata Stefan Bradl dalam siaran pers tim Repsol Honda.

Meskipun diakuinya tidak pernah mudah untuk mengendarai motor Honda RC213V, tetapi ia telah punya banyak waktu tahun ini mengendarai motor saat balapan dan tes.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top